Perguruan Tinggi Perlu Memahami dan Memanfaatkan Sistem UGC

Kemajuan teknologi digital telah memungkinkan pengguna untuk mengirimkan konten secara publik. Fenomena ini dinamakan sebagai User Generated Content (UGC).

Berbagai media besar membuka kesempatan kepada pengguna untuk mengirimkan konten dalam bentuk berita melalui UGC. Maka, ini menjadi kesempatan bagi humas kampus untuk memanfaatkan UGC.

Hal ini disampaikan oleh Fajar Junaedi, dari Asosiasi Pendidikan Ilmu Komunikasi Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah (APIK PTMA) saat mengisi workshop Pengembangan Humas Batch II Perguruan Tinggi Muhammadiyah ‘Aisyiyah (PTMA).

Workshop ini digelar oleh Majelis Pendidikan Tinggi Penelitian dan Pengembangan (Diktilitbang) Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Jumat (5/8/22).

“Humas kampus bisa membuat akun pada media yang menyediakan fitur UGC, lalu rajin unggah berita,” ujarnya.

Fajar Junaedi juga menambahkan bahwa semua sivitas akademia di kampus juga harus diajak menulis melalui UGC terkait hal-hal yang mendukung reputasi kampus.

Untuk meningkatkan publikasi di media platform UGC di Institut Teknologi dan Bisnis Ahmad Dahlan Lamongan, maka tim perwakilan divisi humas Institut Teknologi dan Bisnis Ahmad Dahlan Lamongan mengikuti workshop ini secara keseluruhan.

Institut Teknologi dan Bisnis Ahmad Dahlan Lamongan sendiri diwakili oleh Sulton Muh. selaku kepala Lesikom ITB Ahmad Dahlan Lamongan untuk mengikuti workshop.

Harapannya setelah mengikuti workshop, program humas Institut Teknologi dan Bisnis Ahmad Dahlan Lamongan semakin berkemajuan dengan banyaknya berita yang berkualitas yang diterbitkan.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.