Pentingnya Evaluasi Program Humas untuk Kemajuan Kampus

Dalam program humas atau public relations kampus perlu ada pedoman yang jelas. Pedoman yang menentukan tujuan-tujuan berikut. Tujuan public relations menginduk/turunan dari tujuan organisasi. Kemudian diturunkan ke dalam tujuan komunikasi yang lebih spesifik.

Hal itu mecakup “awareness, knowledge, understanding, belief, perception, attitude and behavior change“.

Seperti apa yang disampaikan oleh Aswad Iskak, dari Asosiasi Pendidikan Ilmu Komunikasi Perguruan Tinggi Muhammadiyah  dan ‘Aisyiyah (APIK PTMA) dalam workshop  Pengembangan Humas Batch II Perguruan Tinggi Muhammadiyah ‘Aisyiyah (PTMA).

Workshop ini diselenggarakan oleh Majelis Pendidikan Tinggi Penelitian dan Pengembangan (Diktilitbang) Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Kamis (4/8/22).

“Kampus harus rutin mengevaluasi program humas untuk mengukur capaian hasil program humas dan melakukan review strategi yang telah dijalankan,” ujar Iskak.

Iskak juga menambahkan bahwa dengan evaluasi yang rutin akan mendapatkan gambaran pengalaman/pelajaran dari pelaksanaan program humas, dan menjadi bahan rencana tindak lanjut program humas berikutnya.

Untuk meningkatkan kinerja humas di lingkup Institut Teknologi dan Bisnis Ahmad Dahlan Lamongan, maka humas  Institut Teknologi dan Bisnis Ahmad Dahlan Lamongan mengikuti workshop ini.

Institut Teknologi dan Bisnis Ahmad Dahlan Lamongan diwakili oleh Muh. Sulton selaku kepala Lesikom Ahmad Dahlan Lamongan untuk mengikuti workshop. Harapannya setelah mengikuti workshop, program humas Institut Teknologi dan Bisnis Ahmad Dahlan Lamongan akan semakin maju.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.