Millennial and Gen Z are The Guardian of our nation

ITB Ahmad Dahlan Lamongan menyelenggarakan kuliah umum wawasan kebangsaan yang bertema 4(empat) pilar kebangsaan sebagai media penguat kesadaran berbangsa dengan narasumber Bapak Debby Kurniawan,S.Kom bertempat di Aula kampus I ITB Ahmad Dahlan Lamongan.

Millennial dan Gen Z di Lamongan khususnya dalam hal ini mahasiswa dan civitas akademik ITB Ahmad Dahlan Lamongan mesti mengerti 4 (empat) kebangsaan Negara Indonesia, yaitu Pancasila, UUD Tahun 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika. Apalagi di era teknologi saat ini dengan membanjirnya produk-produk berbasis gawai cerdas (smartphone) di satu sisi dapat menciptakan peluang-peluang kretivitas dan inovasi sebagai penunjang mendistribusikan pesan luhur, pemikiran yang terdapat dalam 4 Pilar Kebangsaan Negara Indonesia. Memanfaatkan platform semacam whatsapp, shopee, tiktok, instagram dan sejenisnya bagi Millennial dan Gen Z didapat manfaat besar terutama kaitannya dengan pendistribusian informasi secara massal aspek 4 pilar kebangsaan. sebab dengan memahaminya maka benteng pertahanan negara dapat kokoh. Ini merupakan bentuk kontribusi real dari millennial dan gen z, penjelasan Bapak Debby Kurniawan dalam kuliah umum

Ditambahkan pula oleh beliau, membangun benteng kebangsaan yang kokoh perlu diseleraskan dengan zaman dan kondisi. Bilamana sekarang era teknologi informasi, maka penggunaan teknologi untuk mendistribusikan pengetahuan dan informasi secara massal perlu disikapi secara bijak oleh millennial dan gen z. Seyogyanya penggunaan gawai cerdas misalnya, dapat diperuntukkan untuk memperkuat pemahaman 4 pilar kebangsaaan melalui penyebaran informasi massal massive berupa konten-konten yang mendidik, kreatif dan inovatif, inspiratif dan motivatif.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.